Jum'at, 20 September 2024

Berita

Dinas Kominfo Dharmasraya Gelar Sosialisasi Aplikasi siMAYA

DHARMASRAYA - Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Dharmasraya gelar sosialisai tata naskah dinas secara elektronik melalui aplikasi siMAYA, Senin (22/07) di Ruang Pertemuan Dinas Kominfo Dharmasraya. Dalam Sosialisi ini di buka langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Dharmasraya H. ST, M. Taufik, SE, MM. Sosialisasi ini juga dihadiri oleh Sekretaris, Hendri, S.Ag, M.Si, serta Kabid-kabid di Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Dharmasraya beserta staffnya.

Dalam sambutannya, ST, M. Taufik berharap pegawai yang ada di Dinas Kominfo menggunakan aplikasi ini bahkan dimulai dari jenjang staff. Sebab Dinas Kominfo merupakan dinas terdepan dalanm perkembangan teknologi komunikasi informasi dan pengguna aplikasi berbasis elektronik.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan sosialisasi langsung oleh Kasi Pengembangan Aplikasi Dinas Kominfo Sumatera Barat, Lizda Handayani, M.Kom.Sosialisasi ini bertujuan pengenalan aplikasi siMAYA, dimana untuk kedepannya aplikasi siMAYA akan digunakan bagi Dinas Kominfo sendiri dan juga bagi Dinas-dinas yang ada di Kabupaten Dharmasraya. siMAya itu sendiri merupakan aplikasi yang berguna untuk mempermudah dan menata administrasi perkantoran berupa surat masuk dan surat keluar yang ada di masing- masing dinas.

Dalam sosialisasi ini juga Dinas Kominfo Dharmasraya akan menjadi percontohan untuk dinas-dinas yang ada di lingkup pemkab Dharmasraya dalam penggunaan aplikasi siMAYA ini. Dinas Kominfo Dharmasraya juga berperan memberikan sosialisasi penggunaan aplikasi elektronik siMAYA ini. (g)

Information

Dinas Komunikasi dan informatika Kabupaten Dharmasraya berdiri berdasarkan peraturan daerah kabupaten Dharmasraya Nomor 6 Tahun 2016 Tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah (Lembar Daerah Kabupaten Dharmasraya tahun 2016 Nomor 6, tambahan lembaran Daerah Kabupaten Dharmasraya Nomor 64).

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Dharmasraya merupakan OPD yang baru dibentuk pada Tahun 2017 yang sebelumnya merupakan Bidang Komunikasi dan Informatika pada SKPD Dinas Perhubungan Komunikasi Informatika Pariwisata dan Budaya Kabupaten Dharmasraya, sedangkan Bidang Persandian merupakan salah satu dari kegiatan Bidang Komunikasi dan Informatika yang saat ini menjadi Bidang Persandian pada Dinas Komunikasi dan Informatika. Bidang Statistik Merupakan pecahan dari salah satu bidang pada BAPPEDA yang mana saat ini menjadi Bidang Statistik di Dinas Komunikasi dan Informatika yang bergerak dibidang Statistika Sektoral yakni bidang Sosial, Ekonomi, Hukum, Politik dan Ham.

Get In Touch

Jalan Lintas Sumatera KM 5 Sikabau.
Pulau Punjung.
Sumatera Barat.
Kode Pos. 27573.
No. Telp. (0754) 451578