Kamis, 19 September 2024

Berita

Presiden Jokowi Coba Kuliner Dharmasraya, Ribuan Warga Antusias Berebut Bersalaman

Presiden Joko Widodo mencobakulineryang dijajakan kedai Mata Air yang menyediakan sejumlah makanan di sisi jalan Lintas Sumatera.

Menurut laporan Antara di kedai tersebut pada Rabu malam, Presiden keluar dari penginapan dan juga menyalami sejumlah warga pada sekitar pukul 20.30 WIB.

Mata Air Resto dan Cafe sendiri adalah kedai yang menjual bermacam menukulineryaitu donat madu, bakso, bermacam mie dan nasi goreng, minuman teh serta kopi.

Fitri Adli dan Nilmayeka adalah pemilik resto yang berada di Sungai Dareh, Kecamatan Pulau Punjung tersebut.

Presiden Jokowi memesan mie rebus dan jus jeruk. Sementara itu Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Johan Budi SP beserta Komisaris Utama BRI Andrinof Chaniago memesan mie goreng dan Wamen ESDM Arcandra Tahar memesan nasi goreng.

Sembari menyantapkuliner, Presiden berbincang dengan sejumlah awak media yang turut dalam kunjungan kerja keSumatera Barat.

Donat Presiden

Selain itu, kedai Donat Madu juga memberikan 1 paket donat berhias ucapan sambutan kepada Presiden.

"Selamat datang bpk presiden beserta rombongan, Dharmasraya, Mata Air," demikian tulisan warna-warni di atas 12 jajar donat tersebut.

Menurut penjaga gerai Donat Madu, Meri Astuti (29), waktu yang dibutuhkan untuk menghias donat tersebut selama 15-30 menit.

Information

Dinas Komunikasi dan informatika Kabupaten Dharmasraya berdiri berdasarkan peraturan daerah kabupaten Dharmasraya Nomor 6 Tahun 2016 Tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah (Lembar Daerah Kabupaten Dharmasraya tahun 2016 Nomor 6, tambahan lembaran Daerah Kabupaten Dharmasraya Nomor 64).

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Dharmasraya merupakan OPD yang baru dibentuk pada Tahun 2017 yang sebelumnya merupakan Bidang Komunikasi dan Informatika pada SKPD Dinas Perhubungan Komunikasi Informatika Pariwisata dan Budaya Kabupaten Dharmasraya, sedangkan Bidang Persandian merupakan salah satu dari kegiatan Bidang Komunikasi dan Informatika yang saat ini menjadi Bidang Persandian pada Dinas Komunikasi dan Informatika. Bidang Statistik Merupakan pecahan dari salah satu bidang pada BAPPEDA yang mana saat ini menjadi Bidang Statistik di Dinas Komunikasi dan Informatika yang bergerak dibidang Statistika Sektoral yakni bidang Sosial, Ekonomi, Hukum, Politik dan Ham.

Get In Touch

Jalan Lintas Sumatera KM 5 Sikabau.
Pulau Punjung.
Sumatera Barat.
Kode Pos. 27573.
No. Telp. (0754) 451578