Kamis, 19 September 2024

Berita

SELURUH KABUPATEN TERIMA PENGHARGAAN TERTINGGI WTP

Dharmasraya Diterima Wabup H. Amrizal Dt. Rajo Medan

DHARMASRAYA - Wakil Bupati Dharmasraya H. Amrizal Dt. Rajo Medan menghadiri Penyerahan Penghargaan Pemerintah Republik Indonesia atas capaian standar tertinggi /WTP LKPD 2018 kepada Gubernur/ Bupati / Walikota Se- Sumatera Barat. Sekaligus seminar kebijakan APBN 2020, Senin (21/10).

Acara yang diselenggarakan oleh Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sumatera Barat Kementrian Keuangan itu digelar di Hotel Pangeran Beach Padang. Acara tersebut dibuka oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Perbendaharaan, Regina Maria Wiewieng Handayaningsih mewakili Direktur Jenderal Perbendaharaan.

Kepala Perwakilan Kementrian Keuangan Provinsi Sumatera Barat Ade Rohman dalam laporannya menyampaikan, pemerintah kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk laporan keuangan pemerintah pusat atau LKKP dan laporan keuangan bendahara umum negara atau LK BUN. Opini WTP ini merupakan yang ketiga secara berturut turut yang di terima pemerintah sejak tahun 2016 sampai dengan tahun 2018. Di wilayah provinsi Sumatera Barat sebanyak 19 pemerintah daerah dari 20 pemerintah daerah berhasil mendapatkan opini WTP atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2018.

Kabupaten Dharmasraya kembali memperolah opini WTP yang ke 5 kali yang di hadiri oleh Wakil Bupati Dharmasraya H. Amrizal Dt. Rajo medan. Wabup memberikan apresiasi terhadap pencapaian Opini WTP yang ke 5 kali ini, berkat laporan keuangan yang transparan kita mendapat penghargaan opini WTP yang ke lima kalinya. "Saya berharap pemerintah Kabupaten Dharmasraya terus mempertahankan pengharggaan dan meningkatkan kinerja para aparatur sipil negara," tutup wabup.

Information

Dinas Komunikasi dan informatika Kabupaten Dharmasraya berdiri berdasarkan peraturan daerah kabupaten Dharmasraya Nomor 6 Tahun 2016 Tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah (Lembar Daerah Kabupaten Dharmasraya tahun 2016 Nomor 6, tambahan lembaran Daerah Kabupaten Dharmasraya Nomor 64).

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Dharmasraya merupakan OPD yang baru dibentuk pada Tahun 2017 yang sebelumnya merupakan Bidang Komunikasi dan Informatika pada SKPD Dinas Perhubungan Komunikasi Informatika Pariwisata dan Budaya Kabupaten Dharmasraya, sedangkan Bidang Persandian merupakan salah satu dari kegiatan Bidang Komunikasi dan Informatika yang saat ini menjadi Bidang Persandian pada Dinas Komunikasi dan Informatika. Bidang Statistik Merupakan pecahan dari salah satu bidang pada BAPPEDA yang mana saat ini menjadi Bidang Statistik di Dinas Komunikasi dan Informatika yang bergerak dibidang Statistika Sektoral yakni bidang Sosial, Ekonomi, Hukum, Politik dan Ham.

Get In Touch

Jalan Lintas Sumatera KM 5 Sikabau.
Pulau Punjung.
Sumatera Barat.
Kode Pos. 27573.
No. Telp. (0754) 451578