Jum'at, 14 Juni 2024

Berita

DISKOMINFO Goes To School

SMA N 2 Koto Baru siap Menuju SMA Digital pertama di Dharmasraya. Dengan Mengandeng & Bekerja sama dengan Diskominfo kabupaten Dharmaaraya, Melalui Program Smart Diskominfo yaitu "Diskomimfo Go es To School"

SMA N 2 Koto baru mencoba Berbenah & Bangkit dengan Mengedepankan Konsep Sekolah Berbasis Digital seperti: semua Sistem Layanan Informasi Sekolah berbasis Digital. Mulai dari potensi sekolah, Semua Aktifitas siswa, Guru dan warga sekolah, Absensi, Aktivitas harian, tugas, prestasi, evaluasi dan E-Rapor semuanya akan dikemas dengan berbasis Digital.. Begitu juga dengan Sistem proses belajar mengajar yang disajikan Guru & semua Administrasi Guru.

Yang hebatnya nya lagi Goalnya nanti semua aktivitas-aktivitas Cerdas siswa bisa Di akses Oleh wali murid melalui android Orang Tua.

Kami Mencoba Bangkit dan Berlari Untuk menjadi Salah satu sekolah Unggulan dan Favorit di Dharmasraya..salah satu kebijakan Yang kami ambil dengan Mengedepankan Sekolah Berbasis Digital ini.tangkas Ibu kepsek SMA N 2 Koto Baru ibu Dra.Gusmaniar pada Kadis & Team ICT Diskominfo Dharmasraya Bpk.Reno Lazuardi,S.Pd.M.Si ,Bapak yang Basic & Passioan nya Pendidikan ini dan juga pak kadis ini juga Pernah Dapat Reward dari Geogle For Education Indonesia untuk Bencmarking Ke negara Taiwan untuk belajar Bagaimana Mengkonstruksi sebuah "Sekolah Digital" dan beliau juga waktu mnjabat Sekdis Pendidikan dulu juga sudah sering mengundang dan Mendatangkan Team Ahli Digital Education bekerja sama dengan Microsof For Education Indonesia ke Dharmasraya...

GOOD JOB.

.

#sekolah berbasis Digital sebuah kebutuhan

Information

Dinas Komunikasi dan informatika Kabupaten Dharmasraya berdiri berdasarkan peraturan daerah kabupaten Dharmasraya Nomor 6 Tahun 2016 Tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah (Lembar Daerah Kabupaten Dharmasraya tahun 2016 Nomor 6, tambahan lembaran Daerah Kabupaten Dharmasraya Nomor 64).

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Dharmasraya merupakan OPD yang baru dibentuk pada Tahun 2017 yang sebelumnya merupakan Bidang Komunikasi dan Informatika pada SKPD Dinas Perhubungan Komunikasi Informatika Pariwisata dan Budaya Kabupaten Dharmasraya, sedangkan Bidang Persandian merupakan salah satu dari kegiatan Bidang Komunikasi dan Informatika yang saat ini menjadi Bidang Persandian pada Dinas Komunikasi dan Informatika. Bidang Statistik Merupakan pecahan dari salah satu bidang pada BAPPEDA yang mana saat ini menjadi Bidang Statistik di Dinas Komunikasi dan Informatika yang bergerak dibidang Statistika Sektoral yakni bidang Sosial, Ekonomi, Hukum, Politik dan Ham.

Get In Touch

Jalan Lintas Sumatera KM 5 Sikabau.
Pulau Punjung.
Sumatera Barat.
Kode Pos. 27573.
No. Telp. (0754) 451578