Senin, 16 September 2024

Berita

BUPATI SUTAN RISKA TERIMA PENGHARGAAN DARI KANWIL KEMENAG SUMBAR

DHARMASRAYA - Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, menerima piagam penghargaan dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumbar, H. Hendri, M.Pd. Penghargaan ini merupakan wujud apresiasi Kakanwil Kemenag Sumbar kepada Bupati Sutan Riska, yang sudah bersedia memberikan biaya Pendidikan Profesi Guru (PPG) bagi guru Pendidikan Agama Islam (PAI), sebagai wujud pembinaan pendidikan agama Islam di Kabupaten Dharmasraya, yang dianggarkan melalui APBD.

Penghargaan ini diserahkan melalui Kepala Kantor Kemenag Dharmasraya, Abdel Haq, dan diterima langsung oleh Bupati Sutan Riska, di ruang kerjanya, Selasa (13/4/21). Turut pula mendampingi Bupati pada kesempatan itu Sekretaris Daerah Kabupaten Dharmasraya, Adlisman.

Diketahui, Pemerintah Kabupaten Dharmasraya memberikan bantuan biaya terhadap 48 orang Guru PAI di Kabupaten Dharmasraya untuk melaksanakan PPG tahun 2021, dengan nilai anggaran Rp297,6 juta. Hal ini sebagai wujud dukungan pemerintah daerah untuk kemajuan pendidikan agama Islam di Kabupaten Dharmasraya.

Information

Dinas Komunikasi dan informatika Kabupaten Dharmasraya berdiri berdasarkan peraturan daerah kabupaten Dharmasraya Nomor 6 Tahun 2016 Tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah (Lembar Daerah Kabupaten Dharmasraya tahun 2016 Nomor 6, tambahan lembaran Daerah Kabupaten Dharmasraya Nomor 64).

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Dharmasraya merupakan OPD yang baru dibentuk pada Tahun 2017 yang sebelumnya merupakan Bidang Komunikasi dan Informatika pada SKPD Dinas Perhubungan Komunikasi Informatika Pariwisata dan Budaya Kabupaten Dharmasraya, sedangkan Bidang Persandian merupakan salah satu dari kegiatan Bidang Komunikasi dan Informatika yang saat ini menjadi Bidang Persandian pada Dinas Komunikasi dan Informatika. Bidang Statistik Merupakan pecahan dari salah satu bidang pada BAPPEDA yang mana saat ini menjadi Bidang Statistik di Dinas Komunikasi dan Informatika yang bergerak dibidang Statistika Sektoral yakni bidang Sosial, Ekonomi, Hukum, Politik dan Ham.

Get In Touch

Jalan Lintas Sumatera KM 5 Sikabau.
Pulau Punjung.
Sumatera Barat.
Kode Pos. 27573.
No. Telp. (0754) 451578