Menuju Sensus Penduduk 2020

Menuju Sensus Penduduk 2020
Menuju Sensus Penduduk 2020

Dharmasraya - Badan Pusat Statistik Kabupaten Dharmasraya bersama Dinas Kominfo dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil mengadakan Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Penduduk 2020. Kamis, 13/02/20 yang bertempat di Aula Kampus Unand 3 Dharmasraya.

Acara ini di buka langsung oleh bupati dharmasraya Sutan Riska. Dalam pembukaannya, Sutan Riska menyampaikan "Data penduduk merupakan data dasar untuk membuat perencanaan di berbagai bidang. Oleh karena itu, sangatlah penting untuk dapat memiliki data kependudukan yang akurat, sehingga kita dapat lebih kuat pijakannya dalam merencanakan sesuatu program maupun kebijakan".

Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Dharmasraya Ir Hilda dalam sosialisasinya menyampaikan manfaat yang di terima dari terlaksananya sensus penduduk 2020. Dimana masyarakat akan merasakan pembangunan secara langsung.

Selain itu Kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Dharmasraya Abdi Amri, SE menyampaikan bahwa sensus penduduk yang dilaksanakan bahwa pencatatan yang dilakukan melalui "de facto" atau berdasarkan tempat tinggal.

Dalam acara sosialisasi ini Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Dharmasraya Reno Lazuardi, S.Pd, M.Si sebagai moderator juga menambahkan pentingnya sensus penduduk guna pembangunan yang besar dirasakan masyarakat.

Share Berita

Komentar Berita